Cara Agar Kuat Bermain Game di Laptop yang Speknya Minim

Agan sepertinya gamer tapi belum punya biaya buat beli laptop gamer yang speknya gahar, tapi agan ingin laptop agan yang speknya minim bisa main bermacam - macam game. kalo main biasanya game nya nyendat-nyendat yang bisa dibilang leg, atau bahkan laptop Agan gak kuat buat membuka gamenya. Nah kali ini ane akan membahas tentang Cara Agar Kuat Bermain Game di Laptop yang Speknya Minim.
Nih Ane punya Tips agar  Laptop Agan bisa jadi Laptop gamer.

1. Gunakan aplikasi yang bisa mengoptimalkan untuk main game (sejenis game booster)
Jika masalah grafis, mungkin aplikasi yang cocok untuk gaming sebagai pengganti VGA dilaptop agan yaitu 3D Analyzer. 3D Analyzer adalah software gratis yang dapat mengoptimalkan kartu grafis, Vga Card. sehingga agan dapat lebih menikmati game di laptop agan. 3D analyzer dibuat dan disempurnakan untuk mengatasi keterbatasan yang ditimbulkan oleh permainan modern dan aplikasi lainnya pada beberapa mainstream 3D Cards utama saat ini. Aplikasi ini bisa ngatur tampilan grafis Dan bisa mengoptimalkan untuk main game berat di laptop agan.

Jika Laptop agan ukuran VGA nyaterbatas, agan bisa memakai SWIFT SHADER. Dengan aplikasi ini agan bisa memainkan game 3D yang shadernya tinggi di Laptop agan. SwiftShader adalah murni tercepat di dunia 3D software renderer dengan kelas DirectX ® 9.0 fitur, termasuk dukungan untuk fitur-fitur grafis canggih seperti Shader Model 2.0, predikasi, floating point rendering, stensil, dan banyak lagi. SwiftShader dibangun untuk menyediakan API yang sama bahwa pengembang sudah menggunakan untuk permainan dan aplikasi. Hal ini memungkinkan untuk secara langsung ke SwiftShader mengintegrasikan aplikasi tanpa perubahan apapun pada kode sumber. SwiftShader dapat membuat permainan yang rumit seperti Half Life 2 sepenuhnya dalam perangkat lunak.




https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAa-FTGBrR54rZ-x4dDQ5V3yocM2wvUk1KkN4b3V1E_QfMY2OQlomAIsDXzM2hwErs_h_MlTesAyi68NSiA1pKCsQZ0ayvIgqcZxvs4wJ_2Cev3eX7YTaE-iuXE_pw5usAr52WCqNxq23q/s1600/8668_1305051218510G.jpg Kalo yang satu ini nama nya Wise Game Booster aplikasi ini memang memperlancar game yang agan mainkan, karena aplikasi ini memacu proses game. Wise Game Booster adalah aplikasi yang memungkan agan untuk membuat kinerja game yang agan mainkan stabil. selama ini banyak yang mengeluhkan game mereka tidak stabil karena hardware yang memang tidak memenuhi kebutuhan dan ada juga yang karena hal lain. Aplikasi Wise Game Booster ini sangat ampuh untuk mengoptimalkan game yang membutuhkan video game dengan grafis tinggi.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhu5U-fADfgVMvZkEjwPPMZe03o55Cv8oZrwBnIBDeSZKLjSN4Od_jMZWF916FJtA41CCYp6SApEDWiOZgUEwKS3ImWS0JxSUtw2BEqUwU2eLMBn8mxW6qfJ1UgGGpCERumGz6ZVy60K-0/s1600/w.pngRazer Game Booster Adalah Software Optimalizer untuk Performa gaming PC agan!.Banyak keunggulan aplikasi yang berukuran sekitar 50MB ini.apa saja berikut beberapa keunggulannya seperti Game Library, Utilities yang lengkap, dan ScreenCast.
Razer Game Booster memiliki kelengkapan fitur yang lebih banyak dari Game Booster. Belum lagi Razer Game Booster ini gratis dan bisa diupdate berkala.



2. Gunakan Intel Display Adapter Management Tool
Jika agan menggunakan Intel, maka tool ini bisa jadi rekomendasi. Game yang lag sebaiknya menggunakan tool ini agar tidak lag lagi. Cara kerjanya cukup unik, tool ini akan meringankan kerja VGA lalu memindahkan sebagian tugas VGA Hardware ke 'VGA Software'. Agak sulit agan mengerti mungkin, tapi terbukti software ini bekerja dengan baik.


3. Atur Program Startup dan Tray
Apa itu Program Startup? Program Startup adalah program yang berjalan pada saat komputer dinyalakan. Program Tray adalah program-program yang berjalan di sistem background (ibarat sistem bawah sadar). Seringkali program-program seperti ini tidak berguna, misalnya Yahoo Messenger adalah salah satu program yang ane nonfaktifkan dari Startup karena ane sendiri juga jarang menggunakannya. Nah, agar komputer menjadi lebih ringan sebaiknya nonaktifkan program tray yang tidak perlu.

 
4. Update Graphics Driver secara Berkala
Setiap perangkat komputer memiliki graphic driver, yaitu komponen software yang bekerja memaksimalkan kinerja komputer di monitor. Dengan driver ini, maka tampilan grafis monitor akan lebih baik dan sesuai.

5. Dinginkan CPU
Dipakai dalam jangka yang lama dan menjalankan program berat akan membuat CPU cepat panas sehingga kinerjanya akan menurun di kemudian hari. Tentu hal ini akan membuat hardware cepat usang dan akhirnya rusak. Mengatasi CPU agar tidak cepat panas ada banyak cara, diantaranya menggunakan Cooling Pad, Double-Fan.


6. Jangan Biarkan HDD Penuh
HDD atau Hard disk adalah hardware penyimpanan data utama komputer. HDD digunakan sebagai tempat menyimpan file, read-write data, dan penginstallan program. Biasanya program akan membutuhkan HDD Space yang lebih sebagai 'ruang gerak' program tersebut. Semakin besar 'ruang gerak' maka semakin baik program dijalankan.


Itulah cara memainkan game berat di PC low end. Jangan sampai kesempatan memainkan game kesayangan agan lenyap hanya karena spek PC yang kurang memadai.

Perhatikan juga minimum system requirements game/aplikasi dan cocokan dengan spesifikasi laptop agan.


Ada trik lagi buat memperlancar kinerja laptop agan untuk main game yaitu dengan memanfaat fitur Ready Boost pada flashdisk. fitur ini hanya berlaku bagi pengguna windows 7/8
cara mengaktifkannya: 
  • Colokkan USB FlashDisk, biasa nya akan muncul AutoPlay. jika muncul AutoPlay tinggal klik aja Speed Up My System. 
  • Apabila setelah agan mencolokkan USB Flashdisk tidak muncul AutoPlay, maka buka MyComputer lalu klik kanan pada Drive Flashdisk agan dan klik properties, di tab ReadyBoost, pilih Use This Device lalu klik OK.

Monggo Gan Dicoba Dulu !!

Related Posts:

0 Response to "Cara Agar Kuat Bermain Game di Laptop yang Speknya Minim"

Posting Komentar